News

Jelajahi Dunia Ghibli di World of Ghibli Jakarta Exhibition

Memasuki eksibisi Studio Ghibli yang diselenggarakan sejak tanggal 10 Agustus hingga 17 September 2017 mendatang, membuat kita bisa mengenali dan menyelami kehidupan para kreator dan ilustrator dari beberapa film animasi Jepang yang beberapa kali menyabet penghargaan bergengsi di dunia internasional. Sebagai informasi, Studio Ghibli didirikan oleh Hayao Miyazaki dan Isao Takahata pada tahun 1985, setelah kesuksesan film pertama mereka yang berjudul Nausicaä of the Valley of the Wind, dan Totoro dari film My Neighbor Totoro menjadi maskot studio mereka.

Di dalam eksibisi ini kita dapat melihat beragam poster orisinil dari seluruh film produksi Studio Ghibli, replika meja kerja Hayao Miyazaki, sejarah di belakang terbentuknya Studio Ghibli, instalasi karakter-karakter dari film-film mereka, dan masih banyak lagi. Dan sesuai aturan yang diberlakukan di museum Ghibli di Jepang, di sini beberapa area terlarang untuk difoto, namun tetap ada spot-spot keren yang bisa dijelajahi untuk berfoto di sana.

Setelah melalui area untuk screening film-film Studio Ghibli, kita akan memasuki area yang sengaja dirancang untuk foto-foto sebagai kenang-kenangan. Berbagai ornamen dan karakter khas film-film Ghibli tersebar di seantero Ballroom Ritz Carlton yang menjadi venue acara ini. 

Terdapat bermacam spot yang dibangun untuk merefleksikan dunia animasi dari film-film Studio Ghibli ini. Spot-spot menarik seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, Howl Flying Castle, Kiki Delivery Service dapat kita jelajahi di dalam venue ini. Bahkan beberapa lokasi favorit, pengunjung mesti antri untuk memasukinya, agar tidak merusak properti dan lebih leluasa dalam pengambilan gambar.

Di bagian ujung ruangan, kita akan disambut dengan beragam merchandise resmi asli dari Studio Ghibli untuk dibeli dan dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Jadi, jika anda penggemar anime, khususnya produksi Studio Ghibli, kunjungi eksibisi dunia Ghibli di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place SCBD, karena event ini akan segera berakhir pada tanggal 17 September mendatang.