22 June 2022   |   (Jak Tv)

Belum Lama Dicopot, Eks Mendag Muhammad Lutfi Langsung Diperiksa Kejagung

Share

Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memenuhi panggilan Penyidik Jaksa Agung Muda pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung).

Lutfi datang ke Kejagung, Jakarta Selatan dengan menggunakan mobil minibus warna hitam, Rabu (22/6/2022), sekitar pukul 09.10 WIB lalu.

Disana Lutfi mengenakan kemeja batik berwarna abu-abu dengan list garis biru, celana bahan hitam dan membawa tas hitam. Mantan Dubes Amerika Serikat dan Jepang ini juga didampingi oleh satu orang.

Lutfi sedianya diperiksa penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung sebagai saksi kasus perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pemberian Fasilitas Ekspor Crude Palm Oil (CPO/ bahan baku minyak goreng/migor) dan Turunannya pada bulan Januari 2021 sampai dengan Maret 2022.

”Nanti dong, nanti," kata Lutfi saat memasuki Gedung Bundar.

Sementara itu, Kejaksaan Agung pada 15 Juni 2022 telah menyerahkan 5 berkas perkara atas nama 5 orang Tersangka terkait perkara tersebut pada Direktorat Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAMPIDSUS) untuk dilakukan penelitian sesuai Pasal 110 ayat (1) KUHAP.

Adapun berkas perkara milik 5 orang Tersangka yaitu, tersangka IWW, MPT, SM, PTS dan LCW alias WH.

Share