05 August 2022   |   (Jak Tv)

Ferdy Sambo Hemat Bicara Usai Diperiksa 7 Jam, Percayakan ke Penyidik

Share

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo telah selesai diperiksa Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum), Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022). Terhitung Sambo diperiksa penyidik selama 7 jam.

Pantauan Tim Jak Tv, Irjen Sambo keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 17.14 WIB. Kadiv Propam nonaktif itu keluar dari proses penyidikan masih dengan mengenakan seragam dinas kepolisian lengkap dan mendapat pengawalan ketat. Ia diperiksa sejak pukul 09.53 WIB.

Sambo tak banyak bicara usai menjalani pemeriksaan. Ia bahkan menolak menjawab deretan pertanyaan para wartawan yang menunggunya.

Jendral bintang dua ini kemudian mengajak seluruh masyarakat agar mempercayai tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menyelesaikan kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Saya sudah memberikan keterangan tentang apa yang saya ketahui, yang saya lihat, dan yang saya saksikan terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya,” ujar Sambo di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta pada Kamis (4/8/2022). 

“Mari kita sama-sama percayakan saja kepada tim khusus, dan penyidik. Itu saja yang bisa saya sampaikan,” sambungnya.

Setelah itu, Sambo langsung masuk ke dalam mobilnya. Dia ditemani oleh sejumlah anggota Divisi Propam Polri.

Diketahui, pemeriksaan terhadap Irjen Sambo di Bareskrim merupakan yang pertama kali. Namun, Sambo mengaku sudah diperiksa sebanyak tiga kali terkait dengan insiden tewasnya Brigadir J di rumah dinasnya.

"Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat," ujar Sambo kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Pemeriksaan masing-masing dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) untuk penyidikan dua pelaporan yang ia buat bersama isterinya Putri Candrawathi Sambo.

Sambo juga diperiksa oleh tim penyidik Polda Metro Jaya terkait dengan pelaporan atas peristiwa pelecehan dan pencabulan serta ancaman kekerasan dan pembunuhan dengan terlapor Brigadir J.

Sementara itu, pemeriksaan di Bareskrim Polri, merupakan kelanjutan dari penyidikan atas pelaporan dugaan pembunuhan, pembunuhan berencana, serta penganiayaan terhadap Brigadir J. Penyidikan yang dilakukan Dittipidum Bareskrim Polri itu, atas pelaporan dari keluarga Brigadir J. (Hen/Arb).

 

Anda juga bisa saksikan berita-berita pilihan lainnya di JakTv News Channel

 

 

Share