28 March 2022   |   (Jak Tv)

Polisi: ODGJ Diduga Sengaja Bakar 15 Rumah di Tambora

Share

Anggota unit reskrim polsek tambora kembali melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran di Jalan Sawah Lio, Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat, senin (28/3/2022). Hasilnya polisi menyimpulkan,kebakaran yang terjadi minggu (27/03) dilakukan oleh warga yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kepala Kepolisian Sektor Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, awalnya warga berinisial AA (20) akan dijemput oleh petugas Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Minggu sore.

"Dia adalah pasien dari RSJ Grogol, kemudian dia sempat melarikan diri, kemudian mendapatkan perawatan Puskesmas Grogol. Rencananya akan dijemput oleh RSJ Grogol itu kemarin sore," kata Rosana, di lokasi kebakaran, Senin (28/3/2022).

Namun, dua jam sebelum dijemput pihak RSJ, AA malah menyalakan api di rumahnya.

"Iya ada kesengajaan dibakar, dengan mengambil bensin dari sepeda motor." kata Rosana.

AA diduga dengan sengaja menyalakan api menggunakan bensin di dalam rumahnya sendiri. Menurut Rosana, saat ini AA sudah dibawa ke rumah sakit.

"Mengingat kondisi terduga pelaku, untuk sementara ini masih kami lanjutkan penyelidikan," ucap Rosana.

Adapun kebakaran itu berdampak pada 17 rumah dan 38 kepala keluarga. Total warga yang menjadi korban mencapai 150 jiwa," ungkap Rosana.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, pihaknya menerima laporan warga yang datang ke Pos Pemadam Kebakaran Krandang sekitar pukul 15.15 WIB.

Tidak ada korban meninggal maupun luka-luka. Namun kerugian material akibat kebakaran diprediksi  mencapai Rp 2,6 miliar.

 

Share